Sunday, June 23

Burung Api Didalam Lingkar Padi

Aku ingin menjadi burung api didalam lingkar padi
Aku terlalu bersemangat untuk membuat catatan hebat
Aku terlalu percaya diri untuk melangkah pergi
Hingga akhirnya aku sadar akan pengorbanan besar
Begitu banyak darah yang harus keluar
Begitu banyak sikap yang perlu disikapi
Tapi aku memulai dengan begitu banyak masalah
Mengancam harga diri, menuntut introspeksi, konsistensi
Dihujani pukulan mental yang begitu besar
Sakit selalu yang pertama dirasa
Melawan adalah cara pertama yang aku coba
Tapi semuanya hanya menambah goresan luka
Semakin kuat aku mengerang berang
Semakin tajam pisau yang menikam

Aku ingin menjadi burung api didalam lingkar padi
Tapi bahkan akupun tak sanggup untuk bertahan
Begitu deras ombak yang datang menghujam
Membuatku terjatuh hanyut terbawa arus
Saat itu aku rasa disana memang bukan tempatku
Aku mulai frustasi dengan cacian
Aku mulai muak dengan kepalsuan
Hingga aku menemukan dendam yang begitu dalam 
Namun api kecil datang menyulut pintu hati
Perlahan tapi pasti membakar habis emosi
Hingga yang tersisa adalah benci yang menjadi abu
Aku kini datang dengan semangat baru
Aku tahu pasti menang adalah harga mati
Tak peduli dengan harga yang harus aku bayar
Melangkah hingga akhir adalah asa yang kukejar

Kini aku adalah burung api didalam lingkar padi
Jemari ini menggenggam kuat sebuah janji
Tak peduli sekuat apa rintang menghadang
Aku dilahirkan untuk tetap berjuang
Hingga rapuh tulang kaki untuk berdiri
Percayalah burung api tidak akan mati

#ar034

0 comments:

Post a Comment

 
;